Day 2: Masih di Kebumen


Jum’at, 10 Mei 2013

Pagi ini gue bangun dan kembali menyadari kalau gue masih berada di Kebumen. Jam menunjukkan pukul 5.10 dan gue memutuskan untuk ikut mama jalan-jalan keliling desa. Kami menyusuri jalan yang kanan-kirinya sawah dan memisahkan desa kami dengan desa seberang.

CIMG5249_

CIMG5250

Masih mayan gelap._.

Sampai juga kami di ujung jalan dan menemukan ada yang jual serabi. Serabinya enak loh. Terbuat dari campuran tepung beras dan kelapa yang dibakar dengan kayu. Nah, di serabinya itu ada gosong-gosong gitu dan itu krenyes-krenyes-nyam-nyam._.

Serabi dan Penjual

Selagi menunggu serabi, kami berkunjung ke rumah salah satu saudara kami dan ya tentu saja mengobrol. Gue hanya menyimak karena gue belum begitu kenal dengan mereka. Ini akibatnya punya saudara banyak, menyebar penjuru Pulau Jawa dan mau kumpul susah._. And did u know? Saat kami hendak pulang, kami dikasih pisang satu tandan! Weleehh

CIMG5262_

“Wong kuto nyuri pisang!!” -Mama

Sorenya..
Berhubung kami kepo (baca: ingin tahu) dengan lingkungan sekitar dan mager banget jalan. Tanpa malu kami naik odong-odong keliling desa. Beruntungnya kita! Ternyata odong-odong ini hanya ada tiap Jum’at. Ramai sekali yang naik dan semuanya anak-anak SD dan balita. Beberapa bersama ibu mereka._. Selama perjalanan gue mengambil beberapa foto dan menikmati keasrian serta angin desa yang sangat nyaman. Gue diliatin terus sama bocah-bocahnya. Mungkin saja:

  1. Mereka gak pernah liat gue dan bertanya-tanya, “ini siapa?”
  2. Mereka heran. Kok gue yang udah segede gini naik odong-odong?
Odong-Odong

Liat! Gue merasa paling unyu tau gak? Gue berasa turis!😐

Segitu aja dulu ya, ini masih bersambung kok..

2 thoughts on “Day 2: Masih di Kebumen

Leave a Reply

