Day 1: Tiba di Kebumen


Kali ini gue pulang kampung (beneran). Ternyata gue masih punya keluarga yang tinggal di desa dan ini suatu BIG CHANCE! Iya, kesempatan besar untuk mengetahui kehidupan di desa. Jujur, gue gak pernah ke desa dan ini kali pertamanya. Oke.

Kamis, 9 Mei 2013 – Bye Bekasi, Hi Kebumen!

Kami berangkat pukul 5 pagi menuju St.Bekasi dan naik Commuter Line ke Jatinegara. Di Jatinegara, kami menunggu kereta menuju Pasar Senen. Bayangkan, 4 orang membawa 2 koper dan 1 tas jinjing berisi makanan melakukan ini. I think it was faboulous._. Setibanya di Pasar Senen, kami naik kereta Sawunggalih. Dan itu semua hanya memerlukan waktu 1 jam! Kami menunggu sekitar 30 menit di dalam kereta dan sekitar jam 7, kereta berangkat.

Butuh 7 jam untuk sampai di Stasiun Kebumen.

Sugeng rawuh ning Kebumen! Untuk sampai ke Desa Tambakagung, kami naik becak motor yang KEBETULAN SEKALI kenal dengan adik eyang gue yang rumahnya akan kami tempati. Butuh sekitar 30 menit perjalanan dari stasiun ke rumah. Sampailah kami di sini:

CIMG5156

Sesampainya di rumah, kami beres-beres, mandi, dan mengistirahatkan diri dengan jalan menuju sawah yang tidak jauh dari rumah.

Ilham yang sedang mengamati sawah

Ilham yang sedang mengamati sawah

Petani yang bersepeda menuju rumahnya

Petani yang bersepeda menuju rumahnya

Sembari Ilham jalan di pematang sawah dan mama mengobrol dengan warga situ, gue iseng mengambil beberapa foto dan tidak terasa maghrib begitu cepat. Akhirnya kami pulang dan beristirahat sambil ngobrol dengan orang di rumah dan tidur.

Selamat tidur:-)

Selamat tidur:-)

Bersambung..

Save

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s