PUP – Pekan Ujian Praktik


Assalamu’alaikum =D
Gue baru saja melewatkan 3 minggu pekan ujian. 3 MINGGU!! Yak, apa aja itu?

  1. Ujian Tengah Semester
  2. Ujian Praktik
  3. Ujian Sekolah

Kali ini gue akan berbagi cerita tentang Ujian Praktik. Ok, let’s see..

Senin, 18 Maret ’13
Bahasa Inggris gak terlalu susah kok. Kita hanya menulis procedure text dan gue menulis “How to Make Bolu Pandan Cake Roll”. Untungnya kita gak disuruh praktik di depan guru cara membuatnya. Kalo iya, gue gak bisa bayangin nasib mereka yang memilih rendang untuk ujian praktik:-/
Untuk penjaskes, praktiknya roll depan dan roll belakang atau kayang. Jangan tanya lebih lanjut masalah ini.

Selasa, 19 Maret ’13
IPA! Untuk mempermudah, guru kami membuat kelompok dan tiap kelompok wajib membawa rangkaian listrik dan singkong yang sudah direbus atau ketan beserta raginya. Praktiknya mengukur kuat arus dan tegangan pada rangkaian listrik. Gue rada bingung awalnya. Tapi setelah dikasih waktu untuk latihan akhirnya BISA!! \(^v^)/ Setelah praktik, kami membuat laporan untuk penilaian. Kemudian, kami membuat tape. Karena sudah dikukus dari rumah, jadi di sekolah tinggal diberi ragi. Singkong kami bungkus daun pisang dan diletakkan di dalam wadah tertutup. Tunggu 3-4 hari.
Selesai jam istirahat, dilanjut Bahasa Indonesia. Ujiannya membuat surat pembaca mengenai sampah di lingkungan sekolah atau lahan parkir di lingkungan sekolah. Gue pilih mengenai sampah. Karena ya emm gue lama gak menggunakan lahan parkir sekolah jadi bingung apa yang dikeluhkan._.

Rabu, 20 Maret ’13
Dengan membawa mukena, buku do’a, dan Al-Qur’an, kami sekelas jalan menuju mushola sekolah. Pertama, kami praktik wudhu dan bacaan do’anya. Kemudian praktik sholat jenazah. Bacaannya dibaca bareng-bareng tuh. Abis itu baca Al-Qur’an dengan surah yang udah dipilih dan kita harus sebutkan tajwidnya.
Setelah itu, kami praktik drama bahasa sunda. Naskahnya baru dapat kemarin loh._. Karena baru dikasih tau Jum’at kemarin, jadi kami boleh baca naskah. Peran gue apa? Sebagai narator😀

Kamis, 21 Maret ’13
TIK!! Praktiknya adalah Ms. Excel seperti mencari nilai terkecil, terbesar, merata-ratakan nilai, menentukan rank, dan apa lagi ya lupa._. Ms. Word juga ada. Intinya sih PrintScreen untuk Ms. Word. Alhamdulillah, gue selesai kedua dan nilainya sangat memuaskan B-)

Jum’at, 22 Maret ’13
Last day. Hari ini adalah hari yang paling ditunggu-tunggu angkatan kami. Orkestra Seni Budaya! Kelas gue dresscode-nya dress dan kemeja. Kami membawakan lagu Masih Ada (Ello) dan Penasaran (Rhoma Irama). Gue pegang angklung nada C. And it was amazing moment with you, guys!😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s