Ramadhan Sebentar Lagi (Selesai)


H-7 (atau bahkan H-6) kita udah shalat Id berjamaah di masjid. Idul fitri! Pagi-pagi bangun, mandi, pake baju muslim, terus ke masjid buat shalat Id bareng keluarga. Pulangnya makan ketupat, opor ayam, dan sambal goreng ati. Ketiga makanan itu adalah makanan spesial dan (menurut gue) paling enak dimakan saat lebaran. Apalagi sambal goreng ati. Padahal gue gak suka ati karena kalo salah olah, empedunya bisa pecah terus jadi pahit. Tapi entah mama apakan, atinya jadi enak, gak pahit._.

Okay, lebaran bahas nanti. Sekarang kita bahas Ramadhan dulu yang kurang seminggu lagi.-.Kalo gue boleh jujur, Ramadhan ini gue cukup males-malesan dibanding yang tahun lalu.

Puasa? Okelah itu pasti kecuali jika yaa anda tahu sendiri siklus rutin perempuan._.

Tarawih? 3 hari pertama di rumah, seterusnya di masjid. Tapi sekitar hampir 5 hari gak tarawih karena males (bukan untuk ditiru). Terus gak tarawih lagi karena siklus rutin perempuan, dan menjelang 10 hari terakhir mulai tarawih lagi. Padahal tiap kali tarawih itu ada pahalanya sendiri dan itu sangat menguntungkan loh. Sangat teramat menguntungkan. Apalagi kalo tarawih di masjid dan ke masjidnya itu jalan, tiap langkahnya dapat pahala.

Tadarus? Buakakak, ini jarang banget. Magernya masyaAllah-___- Padahal tiap hurufnya itu 10 kebaikan. Bayangkan kalo baca 1 ayat aja, berapa kebaikan? Atau bahkan 1 surah? Banyak! Tapi kenapa bisa males banget ya. 10 hari terakhir baru mulai baca. (Sekali lagi, bukan untuk ditiru)

Apa jadinya buku agenda ramadhan gue?!?! Banyak yang kosong haha padahal kalo rajin dan penuh kegiatannya, dapat nilai plus di mapel agama. Yaa, harapan gue, semoga tahun depan gue masih diberi kesempatan untuk ber-Ramadhan ria lagi dan bisa meningkatkan ibadah hehe amiin O:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s