Pancake Time


Sebetulnya ini sudah terjadi seminggu yang lalu tapi baru gue posting sekarang. Muehehe._. Pasca UKK itu adalah hari-hari yang cukup labil. Masuk, gak ngapa-ngapain. Gak masuk, nanti dialphain. Jadi ya lebih baik masuk. Apalagi seminggu pertama pasca UKK sering ada remedial bagi yang nilainya kurang dan kita bisa tanya ke guru yang mengajar kita tentang nilai kita. Ok, mana pancakenyaaa Щ(˚Д˚Щ) (?)

Jum’at lalu sekitar jam 9 gue pamit pulang ke teman-teman di kelas. “Gue pulang yaa pengen bikin pancake lagi pengen banget haha” Salah satu teman gue nyamber “Pancake? Aaa, ikut wid! Gue juga lagi pengen pancake” Dan singkat cerita gue bersama 3 teman gue sudah ada di rumah gue. Bahan-bahan yang kami gunakan antara lain:

  1. 1/2 kg tepung terigu
  2. 3 buah telur ayam
  3. 200 ml susu cair kemasan
  4. Air (kami tidak menggunakan ini karena kami pikir susu cukup, ternyata tidak-_-)
  5. Mentega
  6. Teflon

Topping:

Enak kalo pakai, sirup cocopandan, es krim, sirup maple. Untuk ini, kami menggunakan sirup cocopandan dan cokelat tim.

Cara membuat:

  1. Campur terigu dan telur di dalam satu wadah, aduk hingga rata.
  2. Tambahkan air dan susu, aduk hingga adonan menjadi cair.
  3. Panaskan mentega di atas teflon, tuang adonan pancake menggunakan sendok sayur. Cukup 1 sendok sayur per lembaran pancake. Goreng hingga kuning keemasan.
  4. Lakukan tahap ke-3 hingga adonan habis
  5. Tambahkan topping seperti sirup cocopandan. Ready to serve!

cimg7253

cimg7348

cimg7313

2 lipatan pertama untuk eyang gue{} Beliau yang memberi tahu cara membuat pancake

cimg7316

Leave a Reply

