Selamat Datang di Semarang (y)


23 Maret kemarin adalah Hari Nyepi dan hari itu libur, Sabtu-Minggu gue libur, dan Senin-Jumat gue libur karena kelas 9 ujian sekolah. Dan gue putuskan untuk ikut mama dan adik gue ke Semarang, tempat eyang gue tinggal.

Kami berangkat dari Stasiun Pasar Senen sekitar pukul 7.30 dan sampai di Stasiun Tawang sekitarpukul 14.30. Sampai di sana, penumpang yang baru datang disambut oleh sekelompok pemusik yang musiknya itu membuat hati tenang dan damai.

Keluar dari pintu keluar, sudah banyak barisan pria berseragam yang merupakan supir taksi. Mereka menawarkan jasanya kepada penumpang yang baru datang. Tapi kami naik angkot karena kami ingin mampir dan (tentunya) makan di Mie Ayam Jakarta 69. Saat kami datang, tempatnya cukup ramai. Kami memesan mie ayam dan es jeruk, hmm :9

Mie Ayam Jakarta 69

Kalau tidak salah, harga per porsinya sekitar 15rb. Mienya itu menurut gue enaknya pake banget. Mienya kecil dan gurih, potongan ayam, dan sayuran seperti seledri dan sawi menambah kelezatan mie ayam ini. Nyam..nyam..

Selesai makan, niat kami ingin pergi ke daerah Sri Ratu. Tapi karena badan udah lepek dan beban koper, kami putuskan untuk pulang ke rumah eyang. Sampai di rumah eyang, kami disambut ceria. Huaaa,miss it so much:”) Gue langsung taruh tas di kamar, ambil baju dari koper, ambil handuk, dan mandi. Hiyyahh!! Segar! Senangnya bisa ketemu air setelah menempuh perjalanan yang cukup meletihkan. Selesai mandi, gue langsung kumpul dan ngobrol dengan keluarga gue.

Bersambung…

Leave a Reply

