Tugas Bahasa Indonesia


Pada hari Jum’at lalu, aku dan teman-teman sekelasku diberi tugas untuk membuat cerita berdasarkan pengalaman kami masing-masing. Tapi, harus ada unsur 5W+1H. Kepanjangan 5W adalah What (Apa), Who (Siapa) , Where (Di mana), When (Kapan), dan Why (Mengapa).  Sedangkan kepanjangan  dari 1H adalah How (Bagaimana). Hari Selasa harus sudah selesai dan kami harus maju ke depan kelas untuk menceritakan kembali secara lisan.

Menurutku, tugas ini tidak susah. Karena berdasarkan pengalaman masing-masing. Aku menuliskan pengalaman ku saat di Rumah Hantu (Taman Safari) bersama teman-teman saat perpisahan kelas 6. Saat menulis cerita ini, aku jadi ingat teman-teman di SD. *Miss so much! :D*. Tidak terasa dalam waktu setengah jam, aku telah selesai mengerjakan tugasku. Kemudian, aku hafalkan cerita tersebut.

Hari Selasa tiba…Bahasa Indonesia adalah pelajaran kedua di hari itu. Saat pelajaran dimulai, guru Bahasa Indonesia mempersilahkan 5 anak untuk maju dan menceritakan pengalaman mereka. Ada yang lucu, menggembirakan, bahkan ada yang mengharukan. Aku maju saat 5 orang ketiga. Rasanya grogi deh (hehehe). Tapi, Alhamdulillah semua lancar😀. Dan aku mendapat nilai yang memuaskan…🙂

2 thoughts on “Tugas Bahasa Indonesia

Leave a Reply

