Hobi Menulisku


Akhir-akhir ini aku lagi senang menulis tulisan di buku catatanku. Tulisanku bermacam-macam. Ada tips, pengetahuan, sms unik, karangan, dan lain-lain. Tapi diantara semua tulisanku, belum ada yang ingin ku posting ke blog. Gak ada yang cocok sih…hehehe…

Aku biasanya menulis menggunakan pulpen dan kertas. Kalau pakai pulpen, tulisan lebih jelas terlihat. Kalau pakai pensil, enak juga. Tapi tulisan terlihat tidak begitu jelas. Biasanya, aku pakai pensil untuk menulis konsep/ cerita.

Biasanya aku menulis menggunakan Bahasa Indonesia, sekarang aku ingin mencoba menulis menggunakan Bahasa Inggris. Aku mencoba dengan tema “About Myself”. Saat aku coba ternyata gampang gampang susah🙂. Susahnya di vocabulary (kosakata). Aku dibantu sama nenek dan Kamus Bahasa Inggris.

Walaupun aku tidak begitu pandai dalam bidang menulis, tapi aku mempunyai beberapa tips untuk kalian yang ingin menulis juga:

1)Tulis apa saja yang ada di pikiran mu. ( Tapi yang positif ya…!🙂 )
2) Jika sudah muncul ide menulis, tulis di media yang kamu suka. Misalnya, buku, kertas, Microsoft Word, dan lain-lain.
3) Bawa selalu buku catatan. Ide menulis suka muncul tiba-tiba, lho…

2 thoughts on “Hobi Menulisku

Leave a Reply

