Aku Jadi Ketua Kelas!


Alhamdulillah…..aku naik ke kelas 6. Tapi ada 1 hal yg membuatku kurang membuatku senang. Jadi gini, kan diadakan Pemilihan Ketua Kelas. Guruku (yang baru) menanyakan ke teman-teman di barisanku,”Siapa yang kalian pilih untuk menjadi ketua kelas?” Aku diem aja. Eh, teman-teman pada tunjuk aku dan berkata,”Widi,bu!” Aku kaget dan gak percaya. Bukan berarti aku senang aku terpilih jadi calon ketua kelas. Tapi aku sama sekali gak mau jadi ketua kelas. Tapi aku gak bisa mengelak lagi. Namaku sudah ‘resmi’ jadi calon ketua. Ada 3 orang lainnya yang di calonkan. Mereka berinisial FN, AR, dan FD.

Nah, ini waktunya kita memilih. Awalnya AR dan FD kejar-kejaran tuh. Mereka nyaris unggul. Belum ada yang memilihku. Hingga saatnya temanku memilihku juga. Aku kaget! Terus giliranku untuk memilih. Karena bingung pilih siapa, aku pilih saja diri sendiri. FN malah memilihku, bukan memilih dirinya sendiri. Hingga akhirnya perolehan suara di dapat. Ini hasilnya:
Aku : 12
FN : 1
AR : 12
FD : 10

Karena aku dan AR hasilnya sama, di adakan pemilihan putaran kedua. Caranya, guruku tanya,”Siapa yg pilih Widi?” Yang memilihku tunjuk tangan. Guruku menghitung. Kemudian pemilih AR tunjuk tangan. Dan hasilnya: Teman-teman lebih banyak memilih AKU.
Aku pun menjadi ketua kelas. Aku juga pernah sih jadi ketua regu pramuka. Tapi aku harus bisa menjalankan amanat ini. Orangtua dan nenekku sangat senang mendengar berita ini. Tapi, jadi ketua kayaknya enak juga. Do’akan aku ya!

3 thoughts on “Aku Jadi Ketua Kelas!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s