Witgim Pramuka


Sabtu, 6 Juni 2009, aku, reguku, dan murid kelas 5 lainnya melakukan witgim. Tentunya dipandu oleh Kak Andi. Ada juga Kak Sarah, Kak Gunawan, Kak Iom dan masih 3 orang lagi yang aku lupa namanya. hehehe…Selama witgim, kita “disunahkan” membawa makanan ringan.

Ada 3 pos yang harus kita kerjakan. Pos pertama, melakukan  gerakan PBB. Dipimpin oleh Kak Sarah dan Kak siapa ya? Lupa aku namanya. Pos kedua, menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dipimpin oleh 2 orang, cowok-cewek. Tapi aku lupa namanya. Terakhir, pos ketiga, menunjukan arah mata angin. Dipimpin oleh Kak Gunawan dan Kak Iom.

Saat kita di pos ketiga, cukup seru lho! Kak Gunawan menawarkan kita untuk memakan cemilan yang kita bawa. Tapi…….harus bareng-bareng makannya. Maksudnya, 1 buah keripik dimakan bersama. Mana mau aku termasuk reguku melakukan hal itu. Jadi, kita gak makan deh. Kak Iom malah membolehkan kita makan. Tapi ketahuan Kak Gunawan. Karena udah lapar aku makan aja deh. Kak Gunawan yang melihatku makan bilang gini,”yah, malah makan. Ya udah deh kalian boleh makan.” Makan-makan deh reguku.

Yess!! Kita sudah menyelesaikan tugas dari semua pos. Kita kembali lagi ke pos pertama untuk makan. Eh iya! Ternyata Kak Sarah hobi ngemil lho! Pantes aja badannya agak gemuk. Wah! Ternyata witgim itu seru juga ya! Tapi ada yang aku dan reguku ingin pertanyakan: “Mana permainannya??”

Leave a Reply

