Pertama Kali Berjualan di Sekolah


Aku pernah jualan gantungan pintu di sekolah. Saat itu aku kelas 3. Aku menjualnya dengan harga Rp 500,-. Gantungannya simpel kok. Cuma kertas karton yg dialasi karton yg lebih tebal bergambar anak perempuan muslim (aku sendiri yg gambar lho!). Di atasnya ada kotak untuk di tulis. Misalnya, “Kamar Widi”. Terus di hias deh. Aku di bantu juga sih sama eyangku. Tapi 95% aku yg bikin. Saat itu aku hanya membawa 4 gantungan ke sekolah. Langsung di beli semuanya sama seorang temanku. Beberapa hari setelah aku jualan, banyak teman2ku yg ikut2an berjualan lho! I’m Trendsetter….
Lama aku tak berjualan lagi. Saat kelas 5 aku lanjutkan lagi. Aku jualan amplop dari kertas bermotif (bukan kertas kado). Imut deh! Harganya Rp 500,- juga. Banyak yg beli lho! Sekitar 5 oranglah. Tapi mereka pesan. Agar lebih laku, aku jual dengan promosi “BELI 3 GRATIS 1”. Saking banyak yg beli, aku kehabisan kertas. Jadinya, sebagian dari pesanan mereka aku gunakan kertas kado. Tapi mereka maklum kok. Lumayan, uang Rp.10.000,- berhasil aku dapatkan.

Leave a Reply

